Di Nagan PNS Ikut Tes Kesehatan

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Dalam rangka memperingati hari Hepatitis sedunia Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menggelar pemeriksaan tes kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab Nagan Raya guna mencegah adanya penularan virus hepatitis.

Pemeriksaan itu digelar dihalaman belakang kantor bupati Nagan Raya, Suka Makmue, Senin (29/7/2019).

Sekda Nagan Raya H. TR Johari mengatakan tujuan pemeriksaan hepatitis itu guna memastikan kesehatan ASN di jajaran Pemkab Nagan Raya dan mencegah adanya penularan oleh penyakit berbahaya lainnya khususnya Hepatitis.

“Jika dalam pemeriksaan ini ditemukan adanya PNS yang terjangkit virus Hepatitis, maka bisa segera melakukan perawatan kesehatan lebih lanjut,” kata Sekda TR Johari.

TR Johari beharap dengan dilakukan pengecekan kesehatan itu, ASN dilingkungan Pemkab Nagan Raya terbebas dari penyakit hepatitis, karena menurutnya kondisi banyaknya pelaksanaan adat dan budaya kenduri (syukuran) di Kabupaten Nagan Raya menyebabkan tidak terkontrolnya pola makan yang baik sehingga masyarakat rentan terhadap penyakit.

“Pegawai kita disini banyak kendurinya ini, kalau kenduri pasti banyak makan maka rentan terkenan penyakit seperti penyakit gula (diabetes), kolesterol berlebih dan sebagainya lah,” kata Sekda.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.