Desa Rantau Selamat-Nagan Raya Gelar Khitan Massal

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Pemerintahan Desa Rantau Selamat menggelar khitan massal kepada 16 orang anak kaum duafa yang dilakukan di Masjid Raya Rantau Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Rabu 3 April 2019.

Keuchik Desa Rantau Selamat, M. Shofiyulloh mengatakan kegiatan khitanan massal itu merupakan kegiatan tahunan yang telah berlangsung selama puluhan tahun didesa itu, bahkan sasaran khitanan bukan hanya untuk masyarakat desa setempat namun telah dilakukan kepada anak kaum duafa dari desa lain.

“Kegiatan ini sudah berlangsung 30 tahun lebih, anak yang dikhitan bukan anak yang dirantau selamat saja, tapi sudah merambah desa-desa tetangga,”katanya.

Tidak hanya khitan massal, kegiatan keagaaman lainnya, juga rutin dilakukan pada setiap hari peringatan isra’ dan mi’raj di desa setempat.

“Kegiatan ini dilaksanakan disetiap isra’ mi’raj, biasanya diwaktu malam warga kita khataman Al-qur’an, pagi khitan anak-anak dan siangnya pengajian akbar, kita undang juga tengku (tokoh agama) dari luar,”demikian katanya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Comments
Loading...