Dari Pelecehan Seksual Hingga Kepemilikan Narkoba

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap Firdaus,32, pelaku dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

Polisi menangkap tersangka dirumah kerabatnya di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin, 16 November 2020.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Erjan Dasmi, Rabu, 18 November 2020 mengatakan, pelaku warga Kecamatan Setia, Abdya.

Informasi lain diterima wartawan, tersangka merupakan anak dari mantan Kepada Dinas (Kadin) Syariat Islam Abdya.

AKP Erjan kejadian pelecehan seksual terhadap anak tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. 4 Oktober 2020 lalu di rumah orang tua korban S di Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Pada saat itu, korban berinisial N,5, dan S,6, sedang tertidur dikamar rumah milik orang tua S. Kemudian datang tersangka Firdaus langsung masuk kekamar seraya mengunci pintu kamar dari dalam.

Setelah mengunci pintu, tersangka memaksa korban S untuk memegang kemaluan tersangka. Karena tidak mau menuruti aksi bejat tersangka, kemudian pelaku memberikan uang Rp. 2 Ribu kepada korban N untuk membei kue diwarung samping rumah korban.

Selanjutnya, setelah korban N kembali kekamar itu, tersangka membuka celananya sendiri dan meminta dan menarik tangan korban N untuk memegang kemaluan tersangka.

Kemudian, pelaku membuka celana kedua korban N dan selanjutnya juga membuka celana korban S.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

Merasa tidak nyaman dengan perlakuan tersangka, korban S berteriak sehingga membuat paman korban RM langsung menghampiri keponakannya tersebut.

“Saat paman korban bertanya kepada pelaku,  pelaku menjawab jika korban S hanya menggigau. Setelah pelaku pergi, baru korban N menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada RM,” kata AKP Erjan.

Selanjutnya, pada hari Senin 2 November 2020 sekira pukul 13.00 Wib, ibu kandung korban melaporkan kejadian tak senonoh tersebut ke SPKT Polres Abdya.

“Setelah menerima laporan dari ibu kandung korban atas perlakuan tersangka terhadap anaknya, pelaku berhasil kita tangkap di wilayah Provinsi Sumatera Utara,” tutur AKP Erjan.

Tersangka di tangkap Sat Reskrim Polres Abdya sekira sekira pukul 14.40 WIB di rumah kerabatnya di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin, 16 November 2020.

Saat dilakukan penggeledahan, Sat Reskrim Polres Abdya menemukan 1 paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan pelaku dalam dompetnya dan di bungkus dengan bungkusan plastik warna putih.

“Dari pengakuan pelaku, sehari sebelum dilakukan penangkapan, tersangka terlebih dahulu memakai sabu. Dan menurut keterangannya, tersangka sudah lama mengkonsumsi barang haram itu,” jelas AKP Erjan.

Untuk kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang dilakukan tersangka, penyidik Sat Reskrim akan melimpahkan kasus tersebut ke Sat Narkoba Polres Abdya.

“Sementara ini pelaku kita amankan di Mapolres Abdya untuk proses lebih lanjut, atas perbuatan pelecehan seksual terhadap anak, tersangka terancam hukuman pencara 5 sampai 15 tahun, dan denda sampai 5 milyar,” imbuh AKP Erjan.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.