Dari Ipelmasra Hingga Ketua IMI, Ini Profil Jonniadi Ketua DPRK Nagan Raya yang Baru

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Setelah proses pelantikan terhadap 25 anggota DPRK Nagan Raya periode 2019-2024 yang dilaksnakan di Gedung DPRK setempat, Politisi dari partai Demokrat, Jonniadi ditetapkan menjadi ketua DPRK Nagan Raya sementara, Senin, 2 September 2019.

Prosesi penyerahan palu pimpinan lembaga legislatif itu diserahkan langsung oleh mantan pimpinan DPRK Nagan Raya periode 2014-2019, Teuku Bustamam.

Setelah menerima palu pimpinan sidang pada rapat paripurna pelantikan anggota DPRK Nagan Raya, Jonniadi langsung memimpin jalannya persidangan dan memberikan kata-kata sambutannya.

Saat di wawancara wartawan usai rapat paripurna pelantikan anggota DPRK Nagan Raya periode 2019-2024, Jonniadi mengatakan akan berusaha berkerja semaksimal mungkin dalam menjalani tugasnya sebagai pengemban aspirasi masyarakat.

“Saya tidak ingin berandai-andai yang jelas kita akan bekersama dengan anggota dari partai lainnya, saling melengkapi dan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai caranya untuk menyatukan pendapat dengan beberapa anggota DPRK dari partai yang lain, Jonniadi mengatakan akan membangun hubungan dan kerjasama yang baik demi mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

Jonniadi menjadi salah satu tokoh baru yang nantinya akan menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat di Nagan Raya.

Sosok Jonniadi, tokoh politik yang masih tergolong muda ini, kini muncul menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi, mengontrol serta mengawasi pembiayaan APBD yang ditetapkan bersama pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat setempat.

Jonniadi merupakan putra asli daerah, lahir di Desa Krueng Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya pada tanggal 18 November 1987 yang kini usianya 32 tahun dan masih tergolong muda untuk terjun dalam dunia perpolitikan.

Dalam perjalanan karirnya Jonniadi merupakan ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), mantan aktifis organisasi  pemuda IPELMASDAM serta IPELMASRA di Nagan Raya.

Tak hanya itu, Jonniadi juga dikenal memiliki jiwa semangat yang tinggi dan hobi dalam olahraga bermotor.

Untuk diketahui adapun 25 Anggota DPRK  periode 2019-2024 yang telah dilantik dari partai demokrat diantaranya pimpinan DPRK sementara, Jonniadi, Hasan Mashuri SIKom,Sulaiman TA, Zulkarnain, Ubit Yahya SHut, Zahara Hasma SP, Teuku Idris.

Kemudian dari partai Golkar diantaranya, Dedy Irmayanda, SP, Sarimin dan Sigit Winarno.

Selanjutnya, dari partai Gerindra, Sugianto dan Annisa Faradisa, dilanjtkan dengan partai Nasdem M Zaini dan T Bustamam.

Lanjut dari partai PAN, Sahrizal, S.Hut dan Evan Adris, kemudian dari partai PA Ayu Sri Dewi, M Thaleb B dan Junid Arianto.

Sementara yang lainnya, Raja Sayang, Puji Hartini ST MM dan Teuku Abdul Rasyid SE dari partai SIRA,Kemudian dari PKB, Saiful Bahri dan H Ibrahim, serta yang terakhir dari PNA,Said Alui Arif SE.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.