Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Chalidin Oesman Disambut Antusias Peserta Pramuka

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Peserta Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) Nagan Raya menyabut antusias kedatangan Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Nagan Raya, Chalidin Oesman SE MM di Perkemahan Bhakti  Makodim 0116 Nagan Raya Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis 28 Maret 2019.

Terlihat para peserta pramuka menyambut kedatangan Kakwarcab Nagan Raya Chalidin Oesman dengan menyanyikan yel-yel penyambutan saat dia yang melakukan peninjauan ke lokasi perkemahan peserta pramuka.

Dalam kegiatan itu Chalidin Oesman di Nagan Raya menyatakan sangat berbahagia dan mengapresiasikan semangat generasi muda dalam mengikuti kegiatan pramuka tersebut.

“Saya kesini (area perkemahan) tidak melihat keadaan disini, tapi lebih kepada melihat masa depan mereka, saya menaruh harapan kepada pemuda-pemuda ini agar kedepan dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang baik untuk Kabupaten Nagan Raya,”katanya.

Selain itu, Chalidin Oesman juga mengatakan kegiatan perkemahan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sebagai pemimpin muda masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat,ulet dan pantang menyerah demi kemajuan Negara Indonesia.

“ini merupakan wadah mempererat tali silaturahmi sesama Pramuka pandega dan Bantara dalam menyalurkan minat dan mengembangkan bakat,kemampuan pengalaman dan wawasan,guna mempertahankan serta kepedulian dan rasa tanggungjawab dalam menjaga  dan melestarikan lingkungan generasi sekarang dan yang akan datang” ujar Chalidin di sela-sela sambutannya.

Kegiatan perkemahan direncanakan dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 28-31 Maret 2019 yang diikuti oleh 170  siswa-siswi SMA se-kabupaten Nagan Raya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penghijaun dan pembersihan taman kota, kegiatan ketangkasan, kegiatan api unggun, kegiatan penyuluhan bela negara dan kegiatan sosialisasi ketangkasan.

Hingga akhir Chalidin Oesman yang didampingi Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana,SE.,MM.,iG dan Ketua Harian Pelaksana Kwarcab, Raja Pahlawan,SP berkeliling ke perkemahan dan menyapa seluruh peserta pramuka ditempat.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...