Camat Darul Makmur Berikan Rumah Singgah ke Putehdi

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Janda 34 tahun bernama Putehdi warga Gampong Kuta Tring, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya menempati rumah singgah di daerah itu, Selasa (13/8/2019). Sebelumnya, Putehdi tinggal di gubuk reot di Gampong Kuta Tring, Kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Camat Rahmattullah ikut di bantu oleh pemuda Darul Makmur, dan anggota Koramil setempat.

Camat Darul Makmur, Rahmattullah mengatakan, Putehdi sudah dipindahkan ke rumah singgah simbil menunggu adanya rumah bantuan nantinya.

“Semua barang-barang Putehdi yang sebelumnya di gubuk reot itu, kini sudah dibawa ke rumah singgah menggunakan mobil Pick  Up,” kata Camat Darul Makmur, Rahmattullah.

Menurutnya, kini Putehdi akan menempati rumah singgah itu hingga dia nantinya memperoleh rumah bantuan. Rumah bantuan untuk Putehdi sudah dalam proses pengurusan yang diharapkan dalam tahun ini sudah bisa dibangun.

“Kita sewakan satu unit rumah untuk tempat tinggal sementara Putehdi sambil menunggu mendapatkan dan proses dibangunnya rumah bantuan dari pemerintah,” kata Camat.

Putehdi sempat menolak untuk tinggal di rumah singgah, tapi setelah dilakukan musyawarah bersama, akhirnya Putehdi bersedia menempati rumah sementara yang diberikan Camat Darul Makmur Rahmattullah atas nama Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.

“Untuk sementara ini Putehdi yang sebelumnya tinggal digebuk reot sekarang sudah tinggal di rumah yang layak, dengan harapan rumah bantuan untuknya bisa segera diproses dalam tahun ini,” kata Camat.

“Kita memberikan rumah singgah kepada Putehdi ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Nagan Raya kepada warga yang sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak, dan sekarang Putehdi sudah tinggal di rumah yang nyaman,” tambah Rahmattullah.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.