Bupati Nagan Raya Terima Penghargaan WTP ke 10

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 10 atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya tahun 2017 sebagai salah satu Kabupaten yang dianggap baik dalam pengelolaan keuangan.

Nagan Raya sudah menerima Opini WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut sejak tahun 2008 lalu hinga tahun 2017.

Piagam penghargaan WTP ke 10 ini diserahkan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kepada Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dalam rapat koordinasi (Rakor) keuangan Provinsi Aceh di Amel Convention Hall, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis 29 November 2018.

Pada Rakor dihadiri yang dari berbagai unsur itu, Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan penghargaan WTP ke 10 itu dari Pemerintah RI yang ditandatangani Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Dalam kesempatan itu, Nova Iriansyah mengatakan, sebagaimana yang telah diagendakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov. Aceh.

Selain kita menyelenggarakan Rakor tentang laporan keuangan pemerintah, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Kabupaten/ Kota di Aceh yang meraih predikat WTP untuk laporan keuangan tahun 2017.

“Penghargaan ini mengandung banyak makna, antara lain sebagai apresiasi atas kepatuhan pada system pelaporan keuangan, sebagai cambuk untuk
mempertahankan prestasi, juga sebagai dorongan bagi Daerah yang belum meraih WTP untuk bisa meraih prestasi yang sama,” ujar Nova Iriansyah.

Karenanya, lanjut Plt. Gubernur Aceh, wajar jika prestasi itu kita syukuri dan layak mendapat penghargaan. “Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota yang telah meraih predikat WTP terhadap laporan keuangannya di tahun anggaran 2017,” ucap Nova.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...