Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Bupati Nagan Raya Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

WTP 11 Nagan Raya

BANJAR BARU, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham,SE menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN.

Penyerahan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN itu diserahkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani kepada Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE di Banjar Baru, komplek Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu 6 Juli 2019, pukul 09:00 WITA

Penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dibawah kepemimpinan HM Jamin Idham dalam Prestasi, Komitmen dan Dharma Bhakti yang besar selama ini yang berhasil mengelola pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga di wilayahnya.

Selain Kabupaten Nagan Raya Raya, Kabupaten Aceh Barat dan Kota Langsa Juga mendapat Penghargaan yang sama. Acara yang semula di rencanakan tanggal 5 Juli 2019 namun karena sesuatu hal terpaksa ditunda, Sabtu 6 Juli 2019.

Acara puncak di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan tersebut turut dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan kepala Daerah lainnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri mengatakan, penghargaan yang diterima Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE merupakan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Bidang Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga dari BKKBN.

“Selain hadir menerima penghargaan MKK, juga akan ikut bersama-sama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 tahun 2019,” kata Sahidal.

Lanjutnya, mudah-mudahan ke depan kepala daerah di 23 kabupaten/kota di Aceh termotivasi menjalankan program KKBPK di daerah masing-masing. BKKBN memiliki keyakinan untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat melalui program KKBPK dan juga untuk mewujudkan Aceh Hebat.

“Dengan penghargaan MKK yang diraih kita berharap dapat mendorong terbentuknya OPD khusus KB dan Pembangunan Keluarga di daerah, sebagaimana amanah Undang-Undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” demikian tutup Sahidal.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...