Bupati Nagan Raya Temui Menteri Edhi Prabowo Tawarkan Program Budidaya Air Tawar

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE menemui Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhi Prabowo di Rumah Dinas Kementerian Jl. Widya Chandra V di Jakarta, Senin, 2 November 2020.

Dalam pertemuan itu, Bupati M Jamin Idham didampingi Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Infanteri Djon Afriandi serta Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono membahas pentingnya peran pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan, Khususnya di Nagan Raya.

Pertemuan tersebut dengan mengunakan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham menyampaikan bahwa Nagan Raya merupakan daerah strategis dalam pengembangan Ketahanan pangan di bidang budidaya air tawar, seperti tambak udang, belut dan kepiting.

“Pembahasan kita ini di sambut serius oleh Pak Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhi Prabowo, dalam waktu dekat beliau akan jadwalkan khusus untuk berkunjung ke Nagan Raya,” kata Bupat M Jamin Idham.

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya

Kata Bupati, Menteri Edhi Prabowo mengakui Nagan Raya memiliki potensi dalam pengembangan sistem modernisasi, yang di dukung dengan keberadaan  Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Serta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya dan lahan pesisir yang begitu luas, sehingga sangat memungkinkan untuk pembangunan dalam pengembangan budidaya air tawar, guna menjaga dan mempertahankan  ketahanan pangan Nasional.

Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Infanteri Djon Afriandi juga mendukung program pemerintah guna peningkatan pembangunan Fasilitas Tambak yang canggih dan Moderen.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengajukan proposal pembangunan tambak, Bupati M Jamin Idham juga mengajukan proposal pembangunan Pelabuhan bertaraf Internasional di Nagan Raya.

“Menteri Edhi Prabowo juga mendukung pemerintah Nagan Raya guna pengembangan pelabuhan, yang mana pelabuhan merupakan fasilitas yang sangat di butuhkan untuk memudahkan transportasi dalam mengekspor berbagai produk dalam daerah, terutama hasil dari budidaya air tawar,” kata Bupati M Jamin Idham.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.