Bupati Nagan Raya Tegaskan Camat Cepat Tanggap

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE meminta para camat agar cepat tanggap dalam setiap permasalahan yang terjadi lingkungan sosial guna permasalahan segera terselesaikan.

Hal itu dikatakannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se- Kabupaten Nagan Raya, di Anjungan Pendopo, Suka Makmue, Selasa 3 September 2019.

“Bila ada masalah di desa camat harus segera membantu mengomunikasikan dan mengkoordinasikan dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait,”tegasnya.

Menurut M Jamin Idham, Desa merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab camat dalam mengawasi, membina serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat setempat, termasuk menyelesaikan konflik yang ada dilingkungan masyarakat.

Tak hanya itu, M Jamin Idham juga mengingatkan kepada para camat agar bergerak cepat, guna memacu percepatan penyusunan dan pengevaluasian APBDes tahun anggaran 2019 untuk pengajuan ADG dan DD.

“Apabila upaya pembinaan dan imbauan sudah dilakukan, namun pemerintah desa tidak mengindahkan, camat segera memberikan teguran atau peringatan secara lisan maupun tertulis kepada kepala desa bersangkutan,”pintanya.

Pada kesempatan itu, Bupati H.M. Jamin Idham, SE turut mengingatkan Kadis DPMGP4, dan  Inspektur setempat, agar selalu berkoordinasi dalam tupoksi masing-masing.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.