Bupati Nagan Raya Tandatanganan MoU Kridit Usaha Rakyat

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE menandatanganan MoU tentang penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) atau Kridit Usaha Rakyat (KUR) dengan Kakanwil Provinsi Aceh Dirjend Perbendaharaan Kementrian Keuangan, Zaid Burhan Ibrahim, di Banda Aceh, Kamis 21 November 2019.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Keuangan yang telah mempercayakan pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk menyulurkan Kridit Usaha Rakyat (KUR). Karena, selama ini, hanya mendengar saja bahwa ada dana yang besar untuk bantuan kridit. Namun, pemerintah daerah tidak tahu berapa jumlah dana yang disalurkan dan siapa saja yang menerimanya.

“Alhamdulillah mulai tahun 2019 ini, Nagan Raya diberi kepercayaan untuk mengurus KUR, kami terus mendata keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di 222 gampong dalam sepuluh Kecamatan di Nagan Raya,” kata Bupati M Jamin Idham.

Untuk itu, Pemkab Nagan Raya sedang melakukan pembinaan UMKM melalui pelatihan dan magang ke Pulau Jawa. Dari persiapan itu, kami sangat optimis untuk meningkatkan UMKM menjadi pengusaha mandiri, punya jaringan luas dan kita harapkan ada diantara mereka yang akan menjadi pengusaha sukses dan besar dikemudian hari.

“Untuk meningkatkan dan berkelanjutan usaha mereka, kami sangat mengharapkan bantuan modal usaha yang memadai dan kontinyue seperti yang digulirkan selama ini. Karena, penerima kridit KUR sangat membantu mereka dalam mengembangkan usahanya,” Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.