Bupati Nagan Raya Serahkan Pagu Anggaran Dana Desa Tahun 2019

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Bupati Nagan Raya M Jamin Idham SE menyerahkan secara simbolis pagu anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan sejumlah Desa tahun 2019 kepada sejumlah kechik di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis, 4 April 2019.

Dalam sambutannya Bupati M Jamin Idham SE mengingatkan kepada seluruh Keuchik (Kepala Desa) di Kabupaten Nagan Raya agar selalu trasnparan dan hati-hati jika melibatkan kerabat dalam pengelolaan Dana  Desa (DD) untuk mencegah resiko penyelewengan Dana Desa.

“Dilapangan ditemukan, sering terjadi ini biasanya para keuchik menggunakan perangkatnya semena-mena tanpa ada musyawarah, terkadang bendaharanya itu cukup dengan istri ataupun anak, ini beresiko, boleh kita pakai istri atau anak tapi yang berkompeten, jangan melenceng,”tegasnya.

Tak hanya itu dia juga mengingatkan kepada Keuchik agar menggunakan dana desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Gampong (ADG) di  Tahun 2019 tepat sasaran.

“Saya selaku Bupati Nagan Raya yang dipercayakan oleh masyaarkat berharap penggunaan ini (dana desa) harus tepat sasaran karena ini uang rakyat uang kita bersama,”lanjutnya.

Selain itu dikatakannya ADD di Tahun 2019 yang bersumber dari APBN sebesar Rp. 174.634.430.000, ADG yang bersumber dari APBK sebesar Rp. 54.432.992.900 dan Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPRD) yang dikucurkan untuk membangun 222 Desa di Kabupaten Nagan Raya.

Dalam acara tersebut Bupati M Jamin Idham juga menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada perwakilan ahli waris disejumlah desa di Kabupaten Nagan Raya.

Acara itu juga dihadiri unsur Forkopimda, pejabat SKPK, seluruh Keuchik (Kepala Desa) di Kabupaten Nagan Raya serta ratusan peserta lainnya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...