Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Bupati Nagan Raya Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-54

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE memimpin upacara peringati Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati setempat, kompleks perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin 12 November 2018.

Pada upacara tersebut hadir Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana SE MM, Ketua PN Suka Makmue Arizal Anwar SH MH, Sekda Nagan Raya HTR Johari SE, para Kepala Dinas Badan dan Kantor, Camat, dan PNS, non PNS jajaran Pemkab Nagan Raya serta tamu undangan lainnya.

Bupati M Jamin Idham pada kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K), menyampaikan, Peringatan Hari Kesenatan Nasional yang saat ini kita laksanakan, mengangkat Tema

“Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.

Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.[]

Penulis: Zulfikar
Editor: Redaksi

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...