Bupati Nagan Raya Menang Gugatan di PTUN

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh menolak seluruh gugatan mantan keuchik di Nagan Raya atas pemberhentian yang dilayangkan melalui SK Bupati.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Keuchik Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, R. Medi, TS, terhadap Bupati Nagan Raya.

Putusan itu dibacakan dalam sidang pamungkas di pengadilan setempat oleh Majelis Hakim M.Yunus Tazrian, S.H. selaku ketua, Fandy Kurniawan Pattiraja, S.H, M. Kn dan Miftah Saad Caniago.SH.MH pada Kamis, 28 Februari 2019.

“Dalam putusan Majelis Hakim menyatakan Menolak Gugatan Penggugat untuk seluruhnya,” kata Asisten 1 Setdakab Nagan Raya, Zulfika, SH saat dikonfirmasi wartawan, usai sidang di Banda Aceh.

Dia juga mengatakan majelis hakim telah menguatkan keputusan Bupati Nagan Raya No. 141/06/Kpts/2018 tanggal 16 Juli 2018 yang memberhentikan R. medi,  TS,  sebagai seorang keuchik.

Selain itu Jaksa Pengacara Negara Kejari Nagan Raya Abdul Hadi, SH yang ikut mendampingi proses persidangan mengapresiasi putusan Majelis Hakim yang telah memberikan titik terang keputusan Bupati Nagan Raya yang digugat merupakan tindakan yang benar dan sah secara hukum.

Dia juga mengatakan, kedua Pengacara Bupati Nagan Raya, Said Atah, SH, MH dan Agus Jalizar, SH, telah menyampaikan bahwa putusan tersebut telah sesuai harapan pihaknya dan berdasarkan bukti-bukti yang dihadirkan dalam persidangan.

“Kami juga sangat mengapresiaspsi putusan majelis hakim karena sudah sesuai dengan fakta yang terjadi dalam persidangan,” katanya.

Adapun pihak yang hadir dalam persidangan di PTUN Banda Aceh antara lain Asisten I sekdakab Nagan Raya Zulfika, SH didampingi oleh Jaksa Pengacara Negara Kejari Nagan Raya Abdul Hadi, S.H, dan dua orang pengacara Bupati Nagan Raya dari Kantor Advokat SATA Lawyers Said Atah, SH MH dan Agus Jalizar SH.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...