Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Bupati Nagan Raya Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Baru

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Kabupaten Nagan Raya Hm Jamin Idham sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan pramuka Nagan Raya  melantik sejumlah pengurus gerakan pramuka kwartir cabang (Kwarcab) Nagan Raya untuk masa bakti 2018-2023 di Aula Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis 27 Desember 2018.

Dengan pelantikan itu Hm Jamin Idham berharap kepada pengurus baru tersebut dapat memberikan kemajuan bagi kegiatan pramuka di Nagan Raya.

“Saya yakin dan percaya jika kita semua mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi serta diiringi dengan kerja keras, ikhlas dari segenap kepengurusan yang ada, maka insyaAllah gerakan pramuka Nagan Raya ke depannya lebih maju dan mampu berkembang lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu, Chalidin Usman, SE selaku ketua pengurus Kwarcab Nagan Raya pada masa bakti 2018-2023 mendatang mengatakan kepada seluruh pengurus baru agar  bekerja keras untuk membangun pramuka Nagan Raya menjadi lebih baik.

“Kita bisa memimpin dan mengendalikan kegiatan kepramukaan sebagai kegiatan ektrakurikuler wajib, selama kepemimpinan kami nanti diharapkan peran kita semua serta stakehoder yang ada bisa mengembangkan dan memajukan gerakan pramuka khususnya di kabupaten Nagan Raya”ucapnya, dalam sambutan pelantikan itu.

Tak hanya itu, ia juga mengusulkan kepada bupati Nagan Raya agar nantinya sehari dalam sepekan setiap pelajar di kabupaten Nagan Raya wajib memakai seragam lengkap pramuka.

“Kami juga udah mengusulkan kepada bapak bupati dalam menggelorakan gerakan pramuka di Nagan Raya ini jika bupati berkenan mewajibkan pelajar memakai baju seragam pramuka lengkap dalam satu hari setiap sepekan,”ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut juga disaksikan oleh unsur Forkopimda Nagan Raya perwakilan Kwatir Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh, sejumlah pengurus pramuka Nagan Raya pengurus mabicab, dewan kehormatan dan lembaga pemeriksaan keuangan, kambiran, Kamabigus, Tokoh pemuda, Tokoh Agama serta peserta pramuka lainnya.[]

Penulis : Bahariandy Mahardeka

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Comments
Loading...