Bupati Nagan Raya Lantik Anggota KIP

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COMBupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE melantik lima orang anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya periode 2019-2024 di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu 27 Maret 2019.

Dalam pelantikan itu Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham meminta kepada anggota KIP yang baru terlantik agar menjaga netralitas.

“Anggota KIP diharapkan benar-benar menjaga netralitas independensinya dalam bertugas mengingat posisi ini sangat rentan dengan keberpihakan,”ujarnya disela-sela sambutannya.

Selain itu HM Jamin Idham juga meminta kepada anggota KIP yang terlantik agar profesional dalam menjalankan tugas sebagaimana telah diatur dalam Perundang-undangan.

“Kewajiban saudara sebagai mana telah ditegaskan dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu tahun 2019 pasal 14 dimana KPU berkewajiban melaksanakan semua tahapan penyelenggara pemilu secara tepat waktu, memperlakukan peserta pemilu secara adil dan setara dan menyampaikan semua informasi penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat,”sebutnya.

Acara pelantikan juga ikut disaksikan oleh Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi, perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya, Polres Nagan Raya serta sejumlah pejabat SKPK.

Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 59/Kpts/KPU/ Tahun 2016 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh lima anggota tersebut adalah Nazarudin SE, Ahmad Husaini, Idris S.Sos, Muhammad Yasin dan Syahrul Iman S.Sos.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.