Bupati Nagan Raya Hadiri Audiensi Menteri ATRBPN Terkait Tata Ruang

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham,SE menghadiri audiensi ke kantor Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN (ATRBPN) terkait dua usulan permasalahan tata ruang Daerah setempat, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 11 Februari 2020.

Adapun usulan pertama yaitu  menanggapi permintaan semua masyarakat  Gampong (Desa) Kuala Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya yang sebelumnya pada masa konflik eksodus ke Desa tetangga.

Dalam hal ini, Masyarakat ingin dipulangkan pada daerah asal mereka agar lebih dekat dengan pantai yang dikarenakan hampir semua penduduk usia produktif bekerja sebagai nelayan.

Saat ini sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) mendiami kawasan di desa tetangga seluas 2,5 Ha dengan jarak 10 Km ke pesisir pantai sedangkan sebanyak 100 KK tersebar ke desa-desa lainnya.

Nah, perihal itu juga masyarakat meminta kawasan ini minimal seluas 1.000 Ha dilepaskan.

Kedua, terkait mekanisme pengusulan alih fungsi status kawasan Hutan Produksi seluas 16.348 Ha dan kawasan hutan produksi terbatas seluas 6.626 Ha.

Secara fisik sebagian kawasan tersebut tidak lagi berbentuk hutan dikarenakan sebagian sudah menjadi pertanian lahan kering masyarakat, Pemkab Nagan Raya merencanakan untuk mengembangkan kawasan tersebut menjadi kawasan transmigrasi yang berorientasi menjadi kawasan agropolitan.[]

Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.