Bupati Nagan Raya Buka Pameran Ketrampilan dan Kuliner

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKME, ACEHEKSPRES.COM–  Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE membuka Pameran Ketrampilan dan Kuliner Tingkat Kabupaten Nagan Raya tahun 2018  di Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, Senin 2 Juli 2018.

Pameran selama dua hari itu diadakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya yang menghadirkan stand dari Kecamatan masing-masing yang ada di Nagan Raya.

Dalam pameran tersebut, stand memamerkan khas daerah masing-masing, seperti ikan kerling, telur asin, ikan asin dan udang sabu. Tak hanya itu, pelbagai kue kering khas Nagan Raya juga dipamerkan pada stan antara lain, kue bungong kayee, karah, keripik tempe, keripik bayam dan berbagai macm kue dan ketrampilan tangan lainnya.

Setelah pembukaan, bupati mengunjungi ke semua stand yang ada di komplek pameran tersebut dan mencicipi berbagai jenis kue yang di tampilkan dalam pameran itu.

Pembukaan Pameran Ketrampilan dan Kuliner hadir Istri Bupati Hj Marwati Ibnu Ali, Istri Wakil Bupati Dede Karmila, Kapolres AKBP Giyarto,SH,.SIK, mewakili Dandim dan Kajari, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, para Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu PKK dan undangan lainya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengungkapkan, TP PKK Nagan Raya merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tumbak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat.

“PKK merupakan organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia,” ungkap Bupati Nagan.

Kata bupati, berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara PKK ini, outputnya yang diharapkan adalah untuk melahirkan ketrampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader, sehinga masyarakat memiliki daya saing dan maju.

“Pameran Ketrampilan dan Kuliner ini, nantinya akan dinilai tingkat keberhasilannya, keindahannya, keenakan makanan khas yang ditampilkan di masing-masing stan, antara lain seperti ikan kerling, telur asin, dan lainya. Sedangkan Kue kering khas Nagan Raya, kue bungong kaye, karah, dan kue kering lainnya,” kata Bupati. []

Penulis : Zulfikar
Editor : Redaksi

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.