Bupati Nagan Raya Bantu 15.000 Bibit Ikan untuk Danau Laut Tadu

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE diwakili Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Nagan Raya Mohd.Nasir, TA memberikan bantuan berupa 15.000 bibit ikan untuk Danau Laut Tadu, di Gampong Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Kamis (8/8/2019).

Mohd.Nasir, TA  mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sangat konsen untuk membatu masyarakat khususnya para pemuda kreatif untuk berusaha, bibit yang diberikan berupa bibit ikan Emas dan Nila kepada kelompok tani Pemuda Mandiri Gampong Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya.

Dengan adanya bantuan tersebut sehinga pemuda setempat telah tersedia lapangan kerja baru yakni membuat Budi daya ikan nila dengan keramba ikan apung dengan memanfaatkan Danau  Tadu yang ada di desa setemdi daerah itu.

“Pemkab Nagan Raya berjanji  akan terus memberikan bantuan khususnya kepada Pemuda kreatif  yang mampu bangkitkan inovasi di daerah itu khususnya dibidang perikanan,” kata Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Nagan Raya Mohd.Nasir, TA.

“Penyerahan bibit ikan tersebut salah satu bentuk upaya Pemkab Nagan Raya untuk mewujudkan swasembada ikan di Kabupaten Nagan Raya,” tambah Mohd.Nasir, TA.

Ketua Kelompok tani ikan Pemuda Mandiri Dwi Hermanto mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada Pemkab Nagan Raya yang peduli dengan masyarakat dan beliau berharap bantuan ini dapat diberikan terus akan kelompok tani bisa berkembang.

“Danau Laut Tadu yang luasnya mencapai lebih kurang 70 Ha saat ini disamping sebagai objek wisata juga mulai dikembangkan sebagai lokasi budidaya ikan keramba  apung,” kata Dwi Hermanto.

Penyerahan bibit ikan Emas dan Nila tersebut turut didampingi Sekdis dan Kabid Perikanan serta Kabag Humas dan Protokol Nagan Raya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.