Bupati Nagan Fokus Tingkatkan SDM Desa

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Bupati Nagan Raya M. Jamin Idham SE menyebut akan berfokus untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) aparatur Desa dan kesejahteraan masyarakat agar birokrasi Desa berjalan lancar sehingga Dana Desa (DD) dapat dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

“Saya harap para keuchik harus cerdas dalam menempatkan aparatur Desa, tempatkan mereka yang mempunyai SDM yang baik, jangan asal-asalan apalagi menyangkut bendahara dalam pengelolaan Dana Desa hal itu beresiko apabila salah dalam pertanggung jawaban, jangan sampai nanti terjerat masalah hukum,” ujar M Jamin Idham dalam sambutannya, Rabu.

Selain itu, M Jamin Idham mengatakan pada tahun ini pemerintah juga berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dengan meningkatkan pengelolaan koperasi, BUMDES dan Ekonomi kreatif lainnya yang diciptakan oleh masyarakat.

Bersamaan dengan hal itu, Kepala Dinas Pem DPMGP4 Nagan Raya, Bukhari, SE saat ditemui wartawan mengatakan sejalan dengan permintaan Bupati, pihak DPMGP4 akan terus membimbing para Kepala Desa dalam meningkatkan SDM aparatur Desa serta peningkatan dalam perekonomian masyarakat.

“Dalam peningkatan SDM kita akan terus memberikan pendidikan kepada pada Keuchik berupa studi banding ke daerah-daerah yang sistem pemerintahan Desa-nya sudah dikelola dengan baik, agar nantinya pemerintahan Desa berjalan dengan baik,”demikian ujarnya.

Dalam kegitan Bursa Inovasi Desa Cluster I itu juga turut hadir unsur Forkopimda, Pejabat SKPK, Para Camat, Kepala Desa (Keuchik), Anggota PKK dan peserta lainnya.

Dalam acara itu juga memamerkan dokumentasi hasil dari beberapa program pembangunan Desa yang telah sukses dilaksanakan di Indonesia guna menjadi contoh untuk program pembangunan Desa di Nagan Raya.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.