Bupati M Jamin Idham Tinjau MUQ

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham,SE melakukan peninjauan ke Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Nagan Raya, Rabu (31/7/2019) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein dan Kasi Pendis Drs. Ridwan Ali diterima langsung oleh kepala MUQ Samsul Rizal.

Turut hadir Kadis Kesehatan, Kadis PU, Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan dan ketua Baitu Mal Nagan Raya.

“Kepada semua dinas terkait untuk dapat mempersiapkan segala kebutuhan santri sebanyak 276 orang yang ada di MUQ. Dari segi kesehatan santri untuk Dinas Kesehatan agar selalu menjaga kesehatan santri, gizi santri serta fogging lingkungan agar santri terhindar dari penyakit malaria, begitu juga dengan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup untuk dapat menyiapkan dayah yang bersih dan sehat,” kata Bupati M Jamin Idham.

M.Jamin Idham juga memerintah dinas-dinas yang lain seperti PU dan Kepala Bappeda agar dapat menyelesaikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh santri, supaya lancar dalam proses belajar mengajar. Sama halnya dengan dinas Pendidikan dan Kakankemenag M.Jamin Idham mengharapkan supaya adanya jaminan dalam proses pembelajaran yang efektif.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Drs. H. Amiruddin Husein  mengatakan, MUQ yang sudah dua tahun ini berdiri untuk terus menerus melakukan perbaikan sarana dan prasarana sedikit demi sedikit sehingga sampai menjadi lebih baik.

“Begitu juga dalam proses belajar pembelajaran kurikulum madrasah dan pondok pesantren sore dan malam hari untuk dapat diatur seefektif sehingga MUQ ini kedepan menjadi percontohan bagi orang lain,”harapnya.

Kepala MUQ Nagan Raya Samsul Rizal mengharapkan supaya MUQ berjalan sesuai dengan harapan yang diharapkan. Dengan hadirnya MUQ di Nagan Raya sumber daya manusia khususnya putra-putri Nagan Raya semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kehadiran MUQ di Nagan Raya merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati Nagan Raya untuk memperbaiki sumber daya manusia bagi generasi yang akan datang di Nagan Raya,”ucapnya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.