Bupati M Jamin Idham Penuhi Cita-cita Abuya Amran Waly

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE memenuhi cita-cita Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi mendirikan Gerbang Tauhid Tashawwuf Kabupaten Nagan Raya.

Berdirinya Gapura Tauhid Tashawwuf dengan kokoh di Jalan Nasional Meulaboh-Medan. Tapatnya, di Gampong Suak Pelambang, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya ini dibangun dengan dana pribadi Bupati HM Jamin Idham.

Gerbang Tauhid Tashawwuf itu merupakan sebuah cita-cita Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi, Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tashawwuf -Indonesia (MPTT-I) untuk diderikan di daerah itu sejak HM Jamin Idham masih menjabat sebagai Wakil Bupati Nagan Raya (periode 2012-2017).

Namun, HM Jamin Idham menyelesaikan keinginan dari ulama kharismatik Aceh ini setahun menjabat Bupati Nagan Raya (periode 2017-2022), yang sebelumnya terkendala dengan izin dari Pemerintah Nagan Raya untuk mendirikan Gerbang Tauhid Tashawwuf tersebut.

Padahal kala itu, HM Jamin Idham telah menyiapkan berbagai bahan untuk pembangunan Gerbang Tauhid Tashawwuf yang sudah menghabiskan biaya mencapai Rp 50 juta dari kantong pribadinya.

Namun besi itu menjadi sebuah sejarah tidak mendapatkan izin pimpinan daerah untuk mendirikan Gapura Tauhid Tashawwuf di Nagan Raya.

HM Jamin Idham merasa lega dan gembira setelah berhasil membangun Gapura Tauhid Tashawwuf Nagan Raya dan diresmikan longsung oleh Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi, di Gampong Suak Pelambang, Kecamatan Darul Makmur, Minggu 4 Nevember 2018 lalu.

Gerbang Tauhid Tashawwuf itu berdiri merupakan bagian dari visi dan misi bupati dan wakil bupati Nagan Raya dengan motto Agama Tapeukong Budaya Tajaga.

Dalam peresmian itu hadir, Bupati HM Jamin Idham SE, Kapores AKBP Giyarto SH SIK, Dandim Letkol Kav Nanak Yuliana SE MM, kepala SKPK se-Nagan Raya, Camat, serta para Keuchik dan tokoh masyarakat dan agama, baik di Nagan Raya atau diluar Nagan Raya.

Selain itu hadir juga Wali Nanggroe MPTT se-Aceh, Ketua MPTTI, Abi Sahal Tastary Waly, Ketua Rateb Seribe Indonesia, Jufri Hasanuddin (Mantan Bupati Abdya), sesupuh MPTT, Tgk H Bukhari, Persatuan Perempuan Tauhid Tashawwuf (P2TT) Aceh, Hj Sita Naziah.

Selain itu, Ketua TP PKK Nagan Raya Hj Marwati Ibnu Ali (istri bupati Nagan Raya), serta bersama Almukaram dan umi hserta Mejelis Pengkajian Tauhid Tashawwuf dari berbagai Gampong di daerah itu.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi yang sudah bersedia hadir dan meresmikan Gapura Tauhid Tashawwuf Nagan Raya.

“Gapura yang kami bangun labih kurang memakan waktu selama dua bulan, ini merupakan sumbangan pribadi saya untuk Nagan Raya yang juga sejalan dengan Motto pemerintah Agama Tapeukong Budaya Tajaga,” kata Bupati HM Jamin Idham.

Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya “Mari kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangun Nagan Raya ini kearah yang lebih baik lagi untuk kedepannya,” kata M Jamin Idham.

“Gapura ini merupakan sumbangan pribadi saya untuk pemerintah Nagan Raya,” tambah pria yang sukses dibidang usaha perkebunan kelapa sawit di Nagan Raya.[]

Penulis: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...