Buka Puasa Bersama 80 Anak Yatim, Pemuda Simpang Peut Masak Kuah Beulangong

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan dimana umat muslim saling berbagi kepada sebagaian umat muslim lainnya. Hal ini dilakukan oleh pemuda Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Mereka ramai-ramai berker jasama menyediakan makanan berbuka puasa untuk 80 orang anak yatim dan warga sekitar dengan memasak kuah belangong (Gulai kari kambing) di Mesjid Baiturrahim, Gampong setempat, Selasa 29 Mei 2018.

Sebanyak lima ekor kambing yang dipotong untuk dimasak menjadi masakan Kuah Beulangong dan akan menjadi makanan utama berbuka puasa. Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi Pemuda Gampong dan remaja Mesjid Baiturrahim Simpang Peut kepada warga khususnya kepada anak yatim di gampong tersebut.

“Acara ini kami buat untuk meningkatkan kepedulian kami para pemuda kepada anak yatim,” Ujar Ihsan mewakili pemuda Gampong sSimpang Peut.

Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemuda gampong setempat. “Dengan mengundang 80 anak yatim kami juga mengundang tokoh masyarakat beserta warga setempat untuk ikut buka puasa bersama,” ujarnya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.