Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Pemkab Nara

Basajan Serahkan Parsel untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Iklan Hari Raya Idul Fitri 2020 dari Bupati

MEULABOH. ACEHEKSPRES.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Basajan melakukan aksi sosial dalam bentuk pembagian sembako gratis kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19, terutama bagi anak yatim dan kaum duafa.

di Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Mereubo dan Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Kamis 21 Mei 2020.

Koordinator aksi, Nurul Fahmi mengatakan, pembagian sembako gratis ini merupakan inisiatif komunitas dengan tujuan untuk membatu meringankan beban masyarakat atau setidaknya menghibur hati para kaum dhuafa dan anak yatim ditengah terpuruknya ekonomi akibat pandemic Covid-19.

”pandemi Covid-19 ini memang sangat mempenagruhi sektor ekonomi, jangankan masyarakat menegah kebawah, masyarakat menengah keatas juga ikut terdampak, itulah yang membuat kami teregerak untuk melakukan aksi social ini,” ujar Nurul Fahmi.

Dirinya menambahkan, aksi ini merupakan kegiatan lanjutan komunitas basajan dari beberapa kegiatan social sebelumnya, salah satunya pembagian masker gratis bagi tukang parkir, pemulung dan pedagang kaki lima beberapa waktu lalu.

Selain itu Basajan juga ikut membina anak-anak panti Asuhan yang berada di SOS Children’s Villages Meulaboh untuk dibekali pemahaman tentang ilmu desain grafis dan desain web.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

“alhamdulillah, selain dari kegiatan bagi sembako gratis kami juga membuat beberapa kegitan social lainnya yang saat ini sudah berjalan selama tiga bulan lebih,” tambahnya.

Sementara untuk pembagian sembako gratis, dana diperoleh dari hasil donasi keluarga basajan dan beberapa dari pihak luar. Mulai dari akademisi, pedangan hingga masyarakat yang dikumpulkan Selama seminggu dengan total 2 juta rupiah.

Hasil tersebut dijadikan parsel dengan jumlah 21 paket sembako yang berisi beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol, teh 1 kotak dan snak dan dibagikan di bebarapa titik dikabupaten Aceh Barat yaitu di kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Mereubo dan Kecamatan Samatiga.

”pembagian sembako dilakukan satu hari, dengan cara menyerahkan langsung dari rumah kerumah,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban serta bisa menghibur hati para anak yatim dan kaum dhuafa terlebih beberapa hari kedepan kita akan menyambut hari kemenangan.

Sementara itu, salah seorang penerima sembako Nursami, yang bekerja sebagai penjual kerupuk keliling di komplek perumahan Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlwan, Kabupaten Aceh Barat.

Terlihat gembira saat menerima bantuan sembako tersebut. Dirinya mengucapkan terimaksih kepada atas kepedulian komunitas Basajan terlebih menjelang lebaran ditengah kondisi pandemic saat ini.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.