Angin Kencang, 2 Nelayan Hilang di Perairan Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Kapal nelayan diduga hilang di perairan Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Dua korban belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian masing-masing, Sarmizi,36, warga Pasie Masjid, Kecamatan Meureubo dan Wen,55, warga Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Selanjutnya, mengetahui laporan itu, Tim dari Pos SAR Meulaboh digerakkan ke Lokasi Kejadian Perkara (LKP) untuk melakukan Pencarian.

Dengan waktu berangkat pukul 22.00 Wib dan perkiraan Waktu Tiba dilokasi pukul 23.30 Wib.

Koordinator Pos SAR Meulaboh Budi Darmawan mengatakan, dua nelayan berangkat melaut dengan 2 boat, Kemudian, pada pukul 12.00 Wib boat hendak kembali kedarat.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

Namun setiba di perjalanan, diterpa angin kencang hingga boat korban berpisah dengan boat lain diposisi sekitar 15 mil arah selatan diseputaran wilayah Kuala Tuha dan Tadu, Nagan Raya.

“Sampai saat ini boat korban belum kembali kedarat. kita masih berupaya proses pencarian” kata Budi Darmawan kepada ACEHEKSPRES.COM, Minggu, 4 Oktober 2020.

Dengan ciri-ciri nama boat : KM Liza, Panjang : 11 Meter dan Warna abu abu dengan titik Koordinat : 4 0 27.19 U – 96 13 24. 71 T. Jarak : 12.62 Nm Radial : 157.54 Derajat.

Lanjut Budi, rencana operasi Pos pencarian dan pertolongan Meulaboh melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Alut, 1 mobil rescue carrier, 1 RIB dengan Alat Pendukung, 2 HT, serta APD, alat keselamatan air lainnya serta Alat Penerangan

Dengan keadaan cuaca gelombang arus di lokasi kejadian perkara cerah, ikut terlibat yakni Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat, TNI/Polri dan Nelayan.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.