Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Abuya Amran Wali Pimpin Zikir Akbar di Nagan Raya

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pemerintah Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya gelar zikir akbar, pengkajian Tauhid Tashawwuf, rateb siribee yang dipimpin Abuya Syeikh H.Amran Waly Al-Khalidi, di Lapangan Karya Nyata Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Senin (malam) 31 Desember 2018.

Kegiatan dengan tema Pemerintah berzikir hadir MPTT dari Sejumlah Kabupaten/Kota di Pantai Barat, termasuk dari Kutacane, Kebupaten Aceh Tenggara.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE mengatakan, zikir akbar ini merupakan bentuk ungkapan penghormatan kita atas kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad Sallallahu’alaihi Wasaalam serta dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di Nagan Raya.

Kegiatan itu dilakukan sebagai pengganti perayaan Tahun Baru yang biasanya diisi dengan pesta kembang api, namun berbeda halnya dengan Kabupaten Nagan Raya yang mengusung jargon “Agama Tapeukong Budaya Tajaga” yang maksudnya membangun syiar islam dan menjaga kelestarian kebudayaan, mengisi dengan kegiatan keagamaan.

“Saya sangat bangga sekali malam ini, datangnya tahun baru masehi biasanya diperingati dengan kegiatan hura-hura berpesta dan sebagainya namun masyarakat kita di Kabupaten Nagan Raya sangat antusias setiap tahunnya mengisi dengan zikir dan do’a bersama,” ujar Bupati.

Dalam pergelaran do’a dan zikir akbar itu  Bupati M Jamin meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga keutuhan dan kedamaian dalam menghadapi pesta demokrasi pada bulan April 2019 mendatang.

“Kita kedepan ini sudah memasuki tahun politik, saya meminta kepada kita supaya menjaga keamanan, keutuhan, kedamaian supaya pesta demokrasi kita nanti berjalan dengan lancar dan damai,” pinta Bupati M Jamin Idham.

Acara tersebut juga dihadiri segenap unsur Forkopimda Nagan Raya, Muspika Darul Makmur, Pejabat SKPK dan ribuan peserta yang terlihat sangat antusias ikut meramaikan kegiatan tersebut.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...