Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Pemkab Nara

Abrasi Krueng Lamie Ancam Rusak Masjid dan Pemukiman Penduduk

Iklan Hari Raya Idul Fitri 2020 dari Bupati

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Masyarakat Dusun Alue Dua, Gampong Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya mendesak pemerintah Aceh untuk segera membangun tanggul di Daerah Aliran Sungai (DAS) sungai (Krueng) Lamie.

Pasalnya, dampak dari abrasi sungai tersebut. bukan hanya mengancam Masjid yang terletak 50 Meter dari sungai tetapi juga mengancam pemukiman dan kebun warga setempat.

Kepala Dusun Alue Dua T. Datok Maksareh mengatakan, abrasi terjadi setiap kali debit serta arus air sungai meningkat, seiring tingginya intensitas curah hujan di wilayah tersebut.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

“Masjid kami terancam rusak, apabila tidak segara di buat tanggul karena berhadapan dengan bibir sungai,” kata T. Datok Maksareh, Jumat 10 April 2020.

Menurutnya. Jika hal tersebut tidak diperhatikan maka cepat atau lambat Masjid Nurul Yaqin Gampong Tuwi Buya akan tergerus oleh ganasnya sungai Lamie.

“Kami juga berharap perhatian dari Pemerintah Aceh dan Dinas terkait untuk turun langsung ke lokasi guna mengetahui abrasi tersebut,” tutup T. Datok Maksareh.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.