9 Penyandang Disabilitas di Nagan Raya Terima Sepeda Motor Matic

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Sebanyak sembilan orang penyandang disabilitas di Kabupaten Nagan Raya menerima sepeda motor (Sepmor) matic yang sudah menjadi (becak mesin) roda tiga, penyerahan secara simbolis berlangsung di halaman UPTD Panti Asuhan Mulia Hati, Dinsos Nagan Raya, Jumat 1 November 2019.

Pada penyerahan tersebut, juga dilakukan peusijuk (tepung tawar) oleh Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman,SE,.MM dalam kesempatan itu mengatakan, sembilan unit sepeda motor matic modifikasi untuk penyandang disabilitas di Nagan Raya itu merupakan bantuan pemerintah melalui pokok pikiran (pokir) anggota DPR Aceh, Zainal Abidin melalui Dinas Sosial Aceh.

Bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja aceh (APBA) tahun 2019 itu disalurkan kepada penerima (penyandang disabilitas) melalui Dinas Sosial Nagan Raya.

Sebelumnya, Kadis Sosial Aceh melalui kabid Rehabilitasi Sosial, Isnandar menyerahkan secara bersama bantuan tersebut melalui pokok pikiran (pokir) anggota DPR Aceh, H. Zainal Abidin yang turut didampingi Kadis Sosial Nagan Raya Drs.Muhajir Hasballah.

Chalidin Oesman menyampaikan terima kasihnya kepada anggota DPR Aceh fraksi PKS, H. Zainal Abidin dan juga berpesan kepada penerima agar dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi penyandang disabilitas semacam alat jenis usaha sesuai dengan kebutuhan.

Selain becak mesin dari Sepmor matic, juga dilakukan peyerahan kaki palsu dan kursi roda dari Dinas Sosial Aceh termasuk media belajar dan bernain untuk PAUD. Kursi roda celebral Palsy anak sebanyak 10 unit.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.