Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

9 Atlet dan 5 Pelatih Berpretasi PORA XIII Terima Bonus

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COMSembilan atlet dan lima pelatih berprestasi dari kontingen Nagan Raya yang ikut berkompetisi dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang dilaksanakan di kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar pada November 2018 lalu kini telah menerima bonus yang telah dijanjikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya yang dilakukan di Halaman Kantor Sekdakab Nagan Raya, Suka Makmue, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Sabtu, 1 Juni 2019.

Sembilan Atlet diantaranya, Ruhullah (Tarung Derajat), Feni Yusmayanti (Tinju Amatir Putri), Johari Husein (Pencak Silat), Sandi Molata Syahputra (Pencak Silat), Munawarah (Panahan), Fiddin Nurhayat (Panahan), Dwi Salfira (Bulu Tangkis), Dian Ramadhani Mukti (Bulu Tangkis), dan Bela Prima Dara (Bulu Tangkis).

Sementara lima Pelatih diantaranya, Affandi (Tarung Derajat), Marwan (Tinju Amatir), Marjuli (Pencak Silat), Fahrizal (Panahan) dan Junaidi (Bulutangkis).

Bonus yang diberikan tersebut merupakan janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya kepada para atlet dan pelatih yang berhasil membawa nama daerah melalui prestasi dalam PORA XIII yang dikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota di Aceh yang digelar di Kota Jantho, Aceh Besar pada 18-25 November 2018 lalu.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham SE dalam acara sambutan penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih PORA XIII, Sabtu mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih atas kerja keras atlet dan pelatih yang membanggakan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk meraih prestasi ini, terima kasih juga atas kerja keras KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Cabang Nagan Raya hingga berhasil mengharumkan nama Kabupaten Nagan Raya, dengan perolehan 11 medali, Hadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang keras, jangan dilihat dari nilainya, semoga ini menjadi manfaat dan memotivasi untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga,”ujarnya.

Selain itu M Jamin juga berharap kepada seluruh pihak terkait agar terus mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki putra daerah agar kedepan prestasi Kabupaten Nagan Raya semakin meningkat.

“Prestasi ini tentunya tidak mudah dapat diraih apabila tidak adanya kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, dan dalam hal ini KONI sebagai induk olahraga dalam Kabupaten nagan raya agar lebih giat dan semangat untuk mendampingi dan melakukan pembinaan-pembinaan setiap atlet dan pelatih untuk masing-masing cabang olahraga di Kabupaten Nagan Raya,”demikian tutupnya.

Dalam acara penyerahan bonus itu juga ikut berhadir Sekda Nagan Raya, TR Jauhari SE, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi, para pengurus KONI Nagan Raya, pejabat SKPK, Pelatih serta atlet yang menerima bonus.

Dalam hal ini kontingen Nagan Raya berhasil meraih 11 medali diantaranya 5 medali disumbangkan melalui Cabang Olahraga (Cabor) Panahan terbagi atas 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu, kemudian 1 medali perak disumbangkan melalui cabor Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertani) putri.

Selanjutnya, 2 perunggu dari cabor Bulu Tangkis, 2 medali perunggu oleh cabor Pencak Silat, dan 1 perunggu lainnya dari cabor Tarung Derajat.

Untuk diketahui bonus yang diberikan tersebut terbagi Rp 30 Juta kepada Atlet yang berhasil membawa pulang medali emas, Rp 20 Juta medali perak dan Rp 10 Juta kepada atlet yang berhasil membawa pulang medali perunggu.

Sementara pelatih yang telah membawa atlet di cabang olahraganya mendulang prestasi, maka akan di berikan bonus untuk Medali emas Rp 10 Juta, Medali perak Rp 7 Juta, dan Medali perungu sebanyak Rp 5 Juta dan total hadiah yang telah diberikan kepada para pelatih dan Atlet sebesar Rp. 170 Juta.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...