6 Pesan Bupati M Jamin Idham Kepada JCH Nagan Raya

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati H M Jamin Idham melakukan pelepasan kepada 127 orang Jamaah Calon Haji (JCH) di Masjid Baitul Kiram, Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya Jumat (2/8/2019).

Sebelum diberangkatkan ketanah suci mekkah di Arab Saudi sebagai pimpinan daerah, M Jamin Idham sampaikan enam pesan penting  kepada para JCH.

Enam pesan itu yaitu, pertama, M Jamin meminta agar para JCH Nagan Raya selalu menjaga kekompakan saat berada di tanah suci, kedua, menjaga kesehatan fisik, ketiga, perbanyak mengkonsumsi makanan bergizi dan memperbanyak meminum air putih.

Keempat Bupati M Jamin Idham juga mengingatkan kepada para jamaah saling tolong menolong dengan jamaah lain saat berada di tanah suci.

kemudian kelima, M Jamin Idham juga meminta kepada para jamaah yang telah diberikan kesempatan pada tahun ini brangkat ke tanah suci mendo’akan masyarakat lainnya dapat  memiliki kesempatan yang sama berangkat beribadah haji di tanah suci.

Pesan terakhir yang keenam, M Jamin Idham meminta agar sesampainya di tanah suci para jamaah selalu mendo’akan kebaikan dan kemakmuran kepada Kabupaten Nagan Raya.

“Kami mengucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, dan kembali ketanah air  tanpa kekurangan suatu apapun dan diharapkan ibadah haji ini dapat menambah ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwwa ta’ala,”ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu 24 Juli 2019 sebanyak 35 Jama’ah Calon Haji Kloter 3 juga telah dilepaskan oleh Sekda Kabupaten Nagan Raya TR Johari di Mesjid Al- Ikhlas Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.

Total keseluruhan JCH Nagan Raya pada Tahun 2019 Ini sebanyak 162 orang, yang mana pada kloter 3 terdiri dari 14 Laki-Laki 14 dan 21 Perempuan asal Kecamatan Seunagan Timur dan Beutong.

Kemudian pada Kloter 12 Sebanyak 53 Laki-laki dan 53 Perempuan, berasal dari kecamatan seunagan, suka makmue, kuala, kuala pesisir, tadu raya dan darul makmur.

Usai melakukan pelepasan  jamaah, bupati juga ikut sekaligu mengantar langsung rombongan JCH Nagan Raya sampai ke Banda Aceh bersama Kepala Dinas Syariat Islam Nagan Raya H. Said Hamazali dan juga ikut dalam pelepasan JCH di Asrama Haji Banda Aceh.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.