48 Rumah Rusak Diterjang Banjir Bandang di Aceh Tenggara

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM – Banjir bandang menerjang Kabupaten Aceh Tenggara kemarin. Akibatnya, puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

“Rumah rusak ringan dan berat 48 unit. Banjir terjadi tadi malam,” kata Kepala BPBD Aceh Tenggara, Mohd Asbi saat dimintai konfirmasi, Minggu, 15 November 2020.

Banjir bandang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Sabtu,14 November 2020. Kawasan Aceh Tenggara memang diguyur hujan deras kemarin sore.

Asbi mengatakan banjir menerjang Kecamatan Deleng Phokisen serta Kecamatan Lawe Bulan. Banjir menyebabkan 10 rumah rusak berat yang tersebar di sejumlah daerah.

Ada 5 rumah Di Kecamatan Lawe Bulan rusak berat, yang tersebar di Gampong Lawa Sagu Hulu dan Gampong Kandang Belang Mandiri. Kemudian 5 rumah lagi di Gampong Kati Jeroh, Kecamatan Deleng Phokisen.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

Sedangkan rumah yang rusak ringan tersebar di tiga Gampong dalam dua kecamatan. Asbi menyebut sumber banjir dari satu sungai yang bermuara ke dua kecamatan tersebut.

“Hulunya satu tapi sungainya terpecah ke dua kecamatan,” jelas Asbi.

Petugas BPBD dibantu TNI-Polri saat ini masih membersihkan puing-puing sisa banjir. Menurut Asbi, warga yang rumahnya rusak berat mengungsi ke rumah saudara.

“Tidak ada pengungsi. Tadi dari Dinsos sudah menyerahkan bantuan masa panik,” ujar Asbi.[]

Sumber: detik.com
Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.