459 Imam Se-Nagan Raya Ikut Pemantapan Pemahaman Agama

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya melakukan pemantapan pemahaman Agama bagi 459 Imam Masjid dan Meunasah Gampong Se-Kabupaten Nagan Raya yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Nagan Raya, Selasa 13 November 2018.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Menumbuhkembangkan Kemampuan Kader Imam Dalam Meningkatkan Kreativitas, Kualitas & Profesionalitas Diri Menuju Era Milenial”

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE diwakili Asisten I Setdakab Nagan Raya, H.Said Azman membuka kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Nagan Raya dengan motto Agama Tapeukong Budaya Tajaga.

Acara tersebut sebagai narasumber menjadi pemateri, Dr. Jauhari Hasan, M.Si, Dosen Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh, dan Anggota MPU Aceh perwakilan Nagan Raya, Tgk Fauzi.

Asisten I Setdakab Nagan Raya, H.Said Azman SH, mengatakan, kegiatan ini para imam masjid dan meunasah diberi pemantapan pemahaman agama dalam konteks bernegara, sehingga bisa menyamakan persepsi dan gerak langkah terkait tugas dan tanggung jawab seorang imam.

disamping mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme. “Kepada para peserta pelatihan saya berharap dapat bersinergi dalam menjaga aqidah masyarakat serta dapat memberikan informasi-informasi tentang berbagai kebijakan dan program pemerintah dalam pelaksanaan ajaran Islam di Kabupaten Nagan Raya yang kita cintai ini,” kata Said Azman.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam, H. Said Hamazali mengatakan, ratusan imam mengikuti kegiatan tersebut dari 222 Gampong dalam 10 Kecamatan di daerah itu.

“Sebanyak 237 imam masjid dan 222 iman meunasah dalam Kabupaten Nagan Raya mengikuti kegiatan ini yang berlangsung 13-16 November mendatang,” Said Hamazali.[]

Penulis: Zulfikar
Editor: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...