Iklan HUT RI ke 75 dari Pemkab Nara

41 TKA asal China Kembali Tiba di PLTU 3-4 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Sebanyak 41 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China kembali tiba di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya di Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Jumat, 11 September 2020.

41 TKA tersebut mereka mendarat melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya di Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Jumat.

“41 TKA ini dari yang direncanakan itu 44 orang, sepertinya tiga orang gagal terbang dari China.

Mereka datang ke Nagan Raya sebagai pekerja di proyek PLTU 3-4 Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Nagan Raya, Rahmatullah.

Rahmatullah menjelaskan, setiba di Nagan Raya, 41 TKA itu hanya diperiksa surat kesehatan. Sedangkan dokumen perizinan disebut telah dikirim terlebih dahulu,

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

seperti Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) dan Notifikasi Tenaga Kerja Asing atau izin bekerja.

“Untuk dokumen memang dari kemarin sudah dilengkapi, jadi untuk dokumen sudah ada di tangan kami,” kata Rahmatullah.

Rahmatullah menyebutkan setiba di Nagan Raya, pihaknya telah mengecek suhu tubuh, menerapkan protokol kesehatan, penyemprotan desinfektan, dan memeriksa surat hasil swab yang dibawa TKA tersebut.

Meskipun surat hasil swab yang dibawa TKA menyatakan bahwa negatif corona, namun Rahmatullah mengaku akan menguji swab kembali sebelum mulai bekerja.

Saat ini 41 TKA China itu sudah dibawa ke lokasi proyek PLTU 3-4 Nagan Raya untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Menurut Rahmatullah, Bupati Nagan Raya Jamin Idham telah memanggil pimpinan PT. Meulaboh Power Generation (MPG) sebagai penanggung jawab PLTU 3-4 Nagan Raya agar merekrut pekerja lokal.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.