4 Warga Positif Covid-19, Bupati Abdya Rencana Liburkan Sekolah dan Kantor

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Berdasarkan hasil pengujian Swab melalui Polymerase Chain Reaction (PCR), yang dikeluarkan oleh Laboratorium Balitbangkes Aceh, sebanyak empat orang warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya berencena akan meliburkan kembali aktivitas sentral di kabupaten setempat, baik perkantoran maupun kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang baru saja dimulai sepekan lalu.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH mengatakan, terkait ada empat warga Abdya yang positif Covid-19, pihaknya berencana akan meniadakan aktivitas perkantoran dan proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka, untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Empat sampai enam warga Abdya, dalam pekan ini dinyatakan positif Covid-19. Ini akan berdampak serius pada keamanan dan keleluasaan masyarakat. Mungkin sekolah dan aktivitas perkantoran, serta semua keramaian umum, harus kembali kita liburkan,” kata Akmal Ibrahim yang kutip ACEHEKSPRES.COM di akun Facebook miliknya, Kamis, 23 Juli 2020.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

Akmal Ibrahim juga menyarankan agar masyarakat Abdya dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, sehingga ‘Nanggroe Breuh Sigupai’ itu terbebas dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Saya imbau, masyakat patuhilah protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, jaga kebersihan, dan sebagainya. Sayangi diri anda, keluarga, dan masyarakat umum,” ujarnya.

Lanjut Bupati, jika masyarakat masih tidak menganggap dan meremehkan virus itu, maka usaha dan kegiatan Pamkab Abdya dan juga petugas gugus Covid-19  akan berakhir sia-sia.

“Segiat apapun kerja pemerintah dan aparat kesehatan, kalau masyarakat meremehkan protokol kesehatan maka tidak akan berhasil,” tutupnya.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.