388 Jemaah Haji Asal Bireuen dan Langsa Tiba di Tanah Air

-- ads --

JANTHO, ACEHEKSPRES.COM– Sebanyak 388 jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter 2 tiba di tanah air melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Minggu 16 September 2018 pukul 00.17 WIB.

Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 2 ini merupakan jemaah asal Kabupaten Bireuen dan Kota Langsa yang semula berangkat berjumlah 390 jemaah.

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh mengatakan bahwa dua jemaah yang tidak dipulangkan dikarenakan wafat dan satu jemaah masih dirawat di Arab Saudi.

“Alhamdulillah, dua kloter jemaah haji telah tiba di Aceh, jemaah yang dipulangkan berjumlah 388 orang, salah satu jemaah haji pada kloter ini wafat di tanah suci, dan seorang lagi dalam perawatan karena sakit,” katanya.

Daud Pakeh juga mengungkapkan rasa syukur dimana semua jemaah dapat menjalani proses pelaksanaan rukun ibadah haji, jemaah dapat kembali ke keluarganya.

“Kita berharap semua proses pemulangan jemaah haji Aceh hingga kloter akhir dapat berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal, ini semua dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah,” ucapnya.

Selanjutnya setelah jemaah boarding ke bus, jemaah ini akan menuju Asrama Haji Aceh dan mengikuti serangkaian kegiatan, seperti pembagian air zam-zam, pengambilan tas koper dan pengembalian paspor.

Jamaah haji ini terbang dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Sabtu 15 Septerber 2018 pada pukul 12:35 WAS atau 16.35 Wib.

Sebagaimana diberitakan, Muhammad Johan Sa’ad bin Sa’ad (93 tahun) asal Desa Blang Dalam Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen wafat di RS Hotel Bard Al Ambariya Madinah, Jum’at 14 September 2018 lalu.

Sedangkan A Makmur Efendi Mansadad asal Bireuen dinyatakan tidak layik terbang dan saat ini dirawat di Sektor Bandara Madinah Arab Saudi.[]

Penulis: Fahzian Aldevan
Editor: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...