32 Orang Pelanggar Prokes COVID-19 di Abdya dikenakan Sangsi

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Puluhan pengendara kendaraan bermotor roda 2, 3 dan 4 dicegat Tim Gugus Tugas Corona Virus Diseae 2019 (Covid-19)

Razia berlangsung di Jalan Nasional Letkol BB Jalal, Gampong Pante Pirak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Menariknya, razia yang melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Badan Penangulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Satpol PP dan Dinas Perhubungan Abdya

Kegiatan itu bukanlah razia kendaraan bermotor. Akan tetapi, razia yang dilaksanakan tersebut merupakan razia penggunaan masker.

Kapten Inf Fajar Setiawan mengatakan, operasi disiplin pemakaian masker yang melibatkan berbagai instansi tersebut bertujuan agar warga Abdya selalu disiplin mengenakan masker saat pandemi Covid-19.

Sejumlah pengendara kedapatan melangar protokol kesehatan (Prokes) kerena tidak memakai masker dengan alasan tidak membawa. Akan tetapi, tidak sedikit juga warga membawa masker tetapi tidak memakainya.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

“Iya, sebanyak 32 pelanggar Prokes tidak menggunakan masker terjaring razia. Pelanggar diberhentikan petugas untuk dilakukan pembinaan dan teguran secara lisan,” kata Kapt Inf Fajar, Jumat, 23 Oktober 2020.

Di lokasi razia, kata Kapt Inf Fajar, pengendara yang tertangkap melanggar Prokes secara kasat mata, maka petugas gabungan langsung mencegatnya. Kamudian, pelanggar diberi sanksi peringatan.

“Pelanggar wajib memilih salah satu sanksi yang telah ditetapkan, ya sanksinya menghafal ayat pendek, menyanyikan lagu wajib nasional, atau menyebutkan sila-sila Pancasila,” kata Kapt Inf Fajar Setiawan.

Sementara itu, seorang pengguna jalan Santi, yang melanggar Prokes mengucapkan terimakasih kepada semua instansi yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terimakasih untuk semua, walaupun ini teguran dan saya juga mendapat sanksi, tetapi kegiatan ini adalah kegiatan yang positif.

Tujuannya untuk tetap menjaga dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat, khususnya masyarakat Abdya,” ringkas Santi.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.