2020 Pemkab Nagan Raya Target Pembangunan Infrastruktur

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pemerintah Kabupaten Nagan Raya akan menargetkan pembangunan Kabupaten Nagan Raya tahun 2020 kepada beberapa sektor yaitu pada sektor pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, kesehatan, ekonomi, pendidikan, peningkatan produksi pertanian dan perikanan, untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Nagan Raya , Abdul Latif, MP dalam acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Nagan Raya tahun 2020 yang digelar di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, Pusat Kota Suka Makmue, Rabu 20 Maret 2019.

“Dalam perencanaan untuk tahun 2020 kita akan fokuskan kepada program pembangunan prioritas, dimana arah kebijakannya untuk membangun infrastruktur, membuka akses dari desa ke Kabupaten, membangun sentral-sentral ekonomi intinya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Nagan Raya dari tahun 2017-2022 adalah membangun dari desa kekota,”ujarnya.

Dia juga menjelaskan tujuan digelarnya Musrenbang RKPK 2020 adalah untuk menyepakati program pembangunan daerah, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi. Selain itu, bagian dari penyelerasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi.

Selain prioritas pembangunan yang telah disebutkannya pemkab Nagan Raya juga akan berfokus memfungsikan kegiatan maupun pembangunan yang belum rampung.

“Pembangunan difokuskan kepada fungsionalisasi kegiatan yang belum selesai atau terbengkalai, sehingga peruntukan kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyrakat,”ungkapnya.

Dalam mekanismenya perencanaan pembangunan daerah telah dilakukan mulai dari Musrenbangdes, Musrenbangcam dan kini telah masuk dalam tahap Musrenbang RKPK dimana Pemerintah Kabupaten telah menerima total usulan 982 kegiatan.

“Telah dilakukan mulai dari Musrenbangdes hingga musrenbangcam sehingga timbul total usulan 982 kegiatan namun kita telah memverivikasi sebanyak 762 kegiatan yang diakomodir dan 220 kegaiatan yang belum diakomodir,”katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap agar masyarakat dapat mendukung kinerja pemerintah dalam membangun daerah agar nantinya masyarakat akan merasakan manfaantnya.

“Kita Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam hal ini berkomitmen untuk melaksanakan visi misi bupati dan wakil bupati Nagan Raya yang belum terwujud sehingga harapan-harapan dari masyarakat dapat terwujud,”demikian ungkapnya.

Dalam acara pembukaan Musrenbang RKPK tahun2020 itu juga turut hadir Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, beserta seluruh unsur Forkopimda Nagan Raya, Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh Syam, pihak Bappeda Aceh, serta seluruh pejabat SKPK terkait.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.