Iklan HUT RI ke 75 dari Pemkab Nara

15.178 Warga Nagan Raya Terima Bansos Uang dan Beras

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Sebanyak 15.178 warga dalam Kabupaten Nagan Raya akan segera menerima bantuan sosial (Bansos) berupa uang dan beras.

Bantuan program Kementrian Sosial (Kemensos) RI ini disalurkan melalui rekening keluarga penerima manfaat (KPM) untuk bantuan uang tunai.

Sedangkan bantuan beras akan disalurkan pihak Perum Bulog dan selaku transporter PT. Bhanda Ghara Reksa yang akan mendistribusi sampai pada titik pengantaran tertentu atau sampai diterima oleh KPM PKH.

Kepala Dinas Sosial Nagan Raya Bustami, S.Pd melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Asmaul Husna,SE mengatakan, bantuan Sosial beras ini untuk memenuhi kebutuhan pokok KPM program keluarga harapan (PKH).

“Sebanyak 7.245 kelapa keluarga (KK) dari KPM PKH di Kabupaten Nagan Raya akan segera menerima Bansos beras 45 Kg per KK,” kata Asmaul Husna, Senin, 14 September 2020.

Bansos beras yang disalurkan dalam tiga tahap untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Asmaul Husna didampingi Korkab PKH Nagan Raya Faturrahman menjelaskan, distribusi Bansos beras dilaksanakan selama tiga bulan terhitung Agustus sampai dengan Oktober 2020.

“Untuk bulan Agustus dan September akan disalurkan sekalugus pada bulan September ini. Setiap KPM PKH Nagan Raya memperoleh bantuan beras 15 Kg per bulan,

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

sedangkan sisanya 15 Kg lagi dalam satu KPM PKH Nagan Raya akan disalurkan di bulan Oktober mendatang, beras itu dengan kualitas medium ,” sebaut Asmaul Husna

Seementara itu, sebanyak 7.933 warga Kabupaten Nagan Raya menerima bantuan sosial tunai (BST) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 500 Ribu dalam satu kepala keluarga (KK).

Menurutnya, bantuan tunai Rp 500 ribu per KK itu masuk langsung ke rekening Bank KPM BPNT, mereka bisa langsung melakukan penarikan sendiri melalui ATM masing-masing.

“Sebanyak 7.933 warga Nagan Raya menerima BST bagi KPM BPNT Rp 500 Ribu dalam satu KK,” tambah Asmaul Husna.

Bantuan tunai Rp 500 ribu per KK ini sudah masuk ke semua rekening Bank 7.933 KPM BPNT Nagan Raya, mereka sudah melakukan penarikan semua di bulan Agustus lalu.

“Kami berharap kepada warga yang menerima bantuan ini untuk memanfaatkan sebaik mungkin dan merasa puas atas segala bantuan yang telah diberikan,” tutup Asmaul Husna.

Penerima Bansos beras yaitu, Kecamatan Beutong 885 KK, Beutong Ateuh Banggalang 97 KK, Darul Makmur 1.945 KK, Kuala 722 KK, Kuala Pesisir 568 KK, Seunagan 723 KK, Seunagan Timur 527 KK, Suka Makmue 440 KK, Tadu Raya 669 KK dan Kecamatan Tripa Makmur 669 KK.

Penerima bantaun uang tunai yaitu, Kecamatan Beutong 803 KK, Beutong Ateuh Banggalang 75 KK, Darul Makmur 2.940 KK, Kuala 582 KK, Kuala Pesisir 381 KK, Seunagan 592 KK, Seunagan Timur 607 KK, Suka Makmue 568 KK, Tadu Raya 724 KK dan Kecamatan Tripa Makmur 697 KK.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.