14 Orang Jamaah Haji Asal Aceh Wafat

-- ads --

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM– Jemaah haji bernama Zulbaidah Mak Abad Binti Mak Abad (61 tahun) wafat di Raudhah Masjid Nabawi, Sabtu 15 September 2018.

Almarhum yang tergabung dalam kloter 09 Embarkasi Aceh berasal dari Cot Muling Kedai Padang Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Daud Pakeh melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, H Rusli setelah menerima kabar dari petugas haji dari Arab Saudi di Banda Aceh.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, seorang jemaah haji Aceh meninggal dunia di Madinah, beliau bernama Zulbaidah Mak Abad dari Aceh Selatan dengan nomor paspor B9088838,” kata Rusli.

Dikatakannya, almarhummah bernomor porsi 0100055774 selama di Madinah bermaktab di sektor 01 Fayrusia Al-Khair nomor 101.

Dengan wafatnya Zulbaidah Mak Abad maka Jemaah haji Aceh yang wafat di Arab Saudi berjumlah 14 orang.

13 jemaah haji Aceh yang wafat sebelumnya yaitu Muhammad Johan Sa’ad bin Sa’ad dari kloter 02 dari Bireuen dan Ali Fikri bin Utoh Teuboh dari kloter 07 asal Aceh Barat.

Kemudian, Kamilin Jum Faat dari Kloter 06 asal Aceh Tenggara, Anisah Arsyad Ismail dari Kloter 08 asal Aceh Besar, Muhammad Hasan Amin dari kloter 09 asal Aceh Selatan, dan Abu Bakar Arian bin H Arian asal Aceh Selatan yang tergabung dalam Kloter 09.

Setelah itu, Syamani binti Umar yang tergabung di kloter 07 asal Aceh Barat, Jurina Muhammad Juned dari Aceh Besar yang tergabung dalam Kloter 08, dan Muhammad Ali Puteh asal Pidie Jaya yang tergabung dalam kloter 11.

Selanjutnya Hamidah Nyak Itam binti Nyak Itam asal Nagan Raya yang tergabung di kloter 09 dan Abdullah bin Amin Nafi yang tergabung dalam kloter 03 asal Banda Aceh.

Seterusnya Mukhlis Teuku Usman Sarong jemaah haji asal Pidie yang tergabung dalam kloter 05 dan Siti Halimah binti Ahmad Jemad berasal dari Bener Meriah yang tergabung dalam kloter 06.

Dua jemaah bernama Zulbaidah Mak Abad dan Muhammad Johan Sa’ad bin Sa’ad wafat di Madinah, sedangkan keduabelas jemaah lainnya wafat di Makkah.[]

Penulis: Fahzian Aldevan
Editor: Redaksi

Comments
Loading...