11 Kali Raih WTP, Bupati M Jamin Idham Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE menerima Piagam Penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah,MT di gedung Serbaguna Setda Aceh, Kamis 21 November 2019.

Piagam Penghargaan dari Pemerintah pusat atas predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 11 kali secara berturut-turut setiap tahunnya sejak tahun 2008 hinga tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Penerimaan WTP itu yang diserhakan BPK RI Perwakilan Aceh atas  Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE mengatakan, Piagam Penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia atas predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu merupakan kerja keras para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Nagan Raya dalam mengelola keuangan daerah yang baik.

Oleh karena itu, Bupati M Jamin Idham meminta kepada Kepala SKPK dan PNS/ASN jajaran Pemkab Nagan Raya untuk kerja keras dalam hal mengelola keuangan daerah yang baik, dengan harapan predikat opini WTP bisa untuk dipertahankan pada tahun selanjutnya.

Atas menerima Piagam Penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan partisipasi Masyarakat Nagan Raya dalam memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik, sehingga Pemkab Nagan Raya mampu meraih opini WTP sebanyak 11 kali.

“Keberhasilan Pemkab Nagan Raya meraih Piagam Penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia ini merupakan keberhasilan semua masyarakat Nagan Raya. Karena, selama ini masyarakat mendukung serta mengawasi  Pemkab Nagan Raya dalam penggunaan dan pengelolaan keuangan daerah yang berbasis akuntabel dan kredibel,” kata Bupati.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.